5 faktor Yang Mempercepat Kesuksesan Anda

choose the right way

Berdasarkan yang saya alami bertahun – tahun, dan berteman dengan para pengusaha sukses (milyaran), ternyata ada 5 faktor yang mempercepat kesuksesan.. Dan pola ini bisa Anda tiru.

Bagi saya sebenarnya kesuksesan itu bagaikan DNA. Ada sebuah proses dan jalan yang dilalui. Sehingga, bisa ditiru DNA tersebut.

Dan sebenarnya sukses itu adalah keberhasilan menemukan dan mencatat perjalanan. Apa saja yang dilalui, dan dilakukan.

Jadi apa faktor yang mempercepat kesuksesan Anda? Ada 5 hal :

1 KNOWLEDGE

Benar sekali, faktor pertama adalah pengetahuan. Rata – rata orang sukses yang saya kenal, pengetahuannya banyak. Hal yang dia tau juga banyak. Apalagi hal yang berkaitan dengan bisnisnya. Misal, Ia bisnis sepatu.. Maka pengetahuan soal sepatu, patut diacungi jempol. Mereka mempelajari bertahun – tahun. Dan untuk knowledge, tidak melulu disekolah Anda mendapatkan wawasan. Banyak hal. Bisa dari buku, pergaulan, Youtube, Google, dll.

Perbanyak pengetahuan Anda.. Bergaul, belajar.

2 SKILL

Yang kedua adalah, skill. Apa kemampuan Anda? Kemampuan berbicara? Kemampuan Jualan? Kemampuan Bercerita? Skill fotografi? Kemampuan membaca data? Beriklan di Facebook? Atau apa? Skill ini meningkatkan value hidup dan mempercepat kesuksesan. Maka, miliki skill.

Terutama dalam bisnis, beberapa skill yang wajib Anda kuasai : Skill jualan, skill beriklan, skill memimpin.

Gak bisa? Belajar. Mulailah perbanyak waktu untuk belajar, belajar dan belajar. Orang – orang sukses, tidak pernah berhenti belajar. Mereka selalu punya waktu untuk belajar.

Saya sendiri, targetkan setiap bulan membaca minimal 1 buku. Dan dalam 1 tahun minimal 3 kali ikut workshop. Untuk apa? Tingkatkan skill dan pengetahuan.

3 KEBERANIAN

Nah, faktor keempat ini benar – benar wajib dimiliki. Rata – rata orang sukses bukan anak – anak ‘terlalu’ pintar di sekolah, tapi anak – anak yang ‘berani’. Hal itu sampai dituliskan dalam buku Rich Dad Poor Dad, karya Robert Kiyosaki. Ia mengatakan demikian. Justru anak – anak berani dan sering membuat kesalahan yang muncul jadi orang sukses.

Mengapa? Menurutnya, anak – anak pintar terdidik ‘takut salah’ saat ujian, berbeda dengan anak – anak berani. Mereka terbiasa ‘berani’ menjawab pertanyaan walaupun mungkin salah.

Sehingga saat besar, mereka berani melakukan hal – hal baru yang menantang. Seperti pada saat membangun bisnis. Pemberani, tidak taku gagal. Jalani saja..

Jadi, berani ya? Dengan catatan : berani tapi tidak melanggar norma – norma yaa.

4 ATTITUDE

Seolah sikap tidak pengaruhi kesuksesan. Padahal, attitude ini penting. Karena apa yang Anda tanam, itulah yang akan dituai. Bersikap baik terhadap orang lain, maka kebaikan jugalah yang akan menghampiri Anda. Begitulah adanya. Dan uniknya, hampir semua pengusaha sukses yang saya kenal, mereka punya sikap yang sopan dan santun.

Walaupun ada beberapa yang agak ‘nyebelin’, tapi saya yakin.. Mereka ini belum siap sukses. Dan belum benar – benar sukses.

Karena orang sukses beneran, attitude nya patut diacungi jempol.. ! Jadi, perhatikan attitude Anda yaa..

5 FAKTOR LANGIT

Yang terakhir, tentu saja faktor langit. Allah lah yang mempercepat jalan sukses Anda.. Jadi, ketuk pintu langitnya dengan amalan – amalan wajib dan sunnahnya. Dan berjalanlah secara istiqomah..

5 hal ini, seperti sepele.. Padahal, justru inilah modal sukses.

 

Fahmi Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LeadPress Wordpress Theme By WPBisnis.