Kenapa Saya Masih Jomblo? Berbagai Alasan Harus Tetap Jomblo

alasan masih jomblo

Kenapa Saya Masih Jomblo? Biasanya karena sakitnya tuh disini :V. Lagi sayang-sayangnya terus diputusin atau diduakan itu bisa menimbulkan trauma yang membuat seseorang takut untuk memulai hubungan yang baru. Hal ini sering kali terjadi. Tapi ada jomblo berkelas yang memang sengaja belum ingin punya pacar dan lebih memilih untuk tetap menjomblo. Berikut ini beberapa alasan kamu harus tetap jomblo dan keuntungan jomblo.

BLOOOOO …

8 Alasan Kamu Harus Tetap Jomblo

1. Memiliki waktu luang lebih banyak

Ketika berpacaran, kamu banyak menghabiskan waktu dengan pacar sehingga tidak ada waktu untuk beristirahat dengan nyaman. Apalagi menghabiskan waktu dengan teman dan menyalurkan hobi. Setiap saat kamu selalu menunggu ngecek chat masuk atau malah disuruh cepat balas chat, jam istirahat menjadi terganggu, dan akan kepikiran sepanjang waktu. 

2. Bisa mempersiapkan diri menjadi lebih baik

Saat berada di sekitar orang yang suka atau kagumi, pasti berusaha untuk menutup semua kekurangan dan parahnya kamu bisa saja menutup telinga atas apa yang orang katakan terhadapmu. Padahal itu bisa menjadi kritik yang membangun. Hal ini dapat mengurangi kemampuan untuk mengenali diri sendiri. Dengan menjadi jomblo, kamu akan memiliki banyak ruang untuk berfikir untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jomblo berkualitas bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat mantannya menyesal.

3. Tidak menambah beban apabila belum move on

Saat baru putus dengan pacar dan belum bisa move on, sebaiknya tetap bertahan dengan status jomblo. Banyak orang yang langsung mencari pengganti setelah putus, namun hal ini akan menyakiti lebih banyak orang yaitu orang yang kamu gunakan sebagai pelarian dan dirimu sendiri. Pasti terasa berat untuk menjalani hubungan dengan orang yang hatinya masih dengan yang lain.

Dengan tidak mencari orang lain sebagai pelarian juga akan membuatmu menjadi seorang jomblo yang elegan.

4. Bisa menghasilkan banyak karya

Kata orang Jepang ” Time is Money”. Dengan menjadi jomblo, kamu punya waktu lebih banyak yang bisa digunakan untuk menciptakan sebuah karya. Karya yang dibutuhkan banyak orang bisa menghasilkan uang. Dengan demikian anda akan mendapatkan penghargaan yang lebih dari sekedar jomblo. Alasan kamu harus tetap jomblo ini dapat mengantarkan kamu pada hidup yang lebih baik atau kesuksesan.

5. Bisa berhemat dan menabung

Pacaran tidak hanya menghabiskan waktu namun juga uang karena akan sering jalan jalan berdua. Malem minggu nraktir pacar sama dengan boncos. Saat jomblo, biaya yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit dan sisanya bisa digunakan untuk invest atau hal-hal yang lebih bermanfaat. Jangan suka menabung uang karena tidak akan membuatmu kaya :V. penjelasannya ada di artikel ini

6. Bebas Menambah relasi

Dengan menjomblo kamu bisa dengan bebas bergaul dengan orang lain. Hal ini bagus untuk menambah relasi. Kamu juga dapat menghabiskan waktu bersama teman sehingga tidak merasa kesepian. Dengan bertemu banyak orang, pikiran menjadi lebih terbuka. Bukan yang cuma kepikiran dia sudah makan belum ya :V.

7. Mengurangi beban kegelisahan

Tidak ada hal hal yang membuat jomblo menjadi cemas dengan keadaan pacar :V, entah takut pacar diambil orang, takut menjadi kesepian, atau merasa terkekang dan sering berbohong ketika mendapat teror dari pacar. Semua kegelisahan yang membuat stres dalam diri hilang, tidak ada alasan untuk menangis sehingga hidup menjadi lebih ringan dan tenang.

8. Waktu dengan keluarga lebih banyak

Tanpa disadari, waktu yang dihabiskan dengan pacar menyita waktu berkumpul dengan keluarga. Hidupmu terfokus pada pacar. Dengan menjadi jomblo, kamu bisa melakukan lebih banyak hal dengan keluarga, mulai dengan makan bersama hingga pergi berlibur bersama. Hal ini akan menjadi kenangan dimasa depan apabila sudah hidup mandiri dan berpisah dari mereka.

Keluarga merupakan tempat kembali saat kita senang maupun susah, maka dari itu harus betul betul menjaga hubungan dengan keluarga dan tidak membuang kesempatan untuk berkumpul bersama, itulah alasan kamu harus tetap jomblo.

Jika masih bingung bagaimana caranya jadi jomblo bahagia silahkan baca artikel Jangan Jadi JONES (Jomblo Ngenes). Ini Dia Tips Jadi Jomblo Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LeadPress Wordpress Theme By WPBisnis.