Apa yang Harus Dicantumkan dalam Email Signature?

Mengapa email signature penting, dan apa yang seharusnya dicantumkkan ?

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut jenis informasi apa yang orang masukkan dalam email signature dan mengapa merupakan bagian penting dari konten dan desain email.

Apa itu Email Signature?

Email signature yang profesional terdiri dari teks yang secara otomatis ditambahkan ke bagian bawah setiap email dan merupakan bagian penting dari desain email.

Secara umum, email signature terdiri dari nama, jabatan, dan informasi kontak, seperti nomor telepon, situs web, lokasi, dan informasi tambahan lainnya. Selain itu, juga dapat memasukkan link ke situs web perusahaan, media sosial, atau penawaran promosi saat ini.

Email signature memberikan detail penting tentang identitas dan dapat meningkatkan profesionalitas komunikasi. Email signature yang efektif dapat meningkatkan citra merek dan memudahkan orang yang menerima email untuk menghubungi kamu.

Jika melihat contoh email signature, kamu akan melihat bahwa beberapa hanya terdiri dari nama. Kemudian, ada tanda tangan email lain yang mungkin mencakup nomor telepon, nama perusahaan, dan foto.

Dengan begitu banyak variasi, akan muncul pertanyaan bagaimana cara membuat email signature yang efektif yang dapat mengembangkan merek dan meningkatkan konversi.

Ada banyak pilihan yang tersedia saat ingin mencoba menyusunnyal, sehingga perlu untuk memahami bagaimana cara memformat email signature yang efektif saat membangun email-list.

Professional vs personal email signatures

Meskipun menggunakan profesional signature sebagai pengganti personal signature tidak akan menjadi masalah besar, namun tidak sebaliknya.

Banyak orang menggunakan personal email signature untuk memberikan sentuhan personal pada email yang mereka kirim kepada teman dan keluarga.

Signature ini juga dapat membantu orang untuk memverifikasi bahwa kamu yang mengirimkan email tersebut. Meskipun tidak mutlak diperlukan, memiliki tanda tangan email pribadi merupakan ide cerdas di dunia digital seperti saat ini.

Profesional email signature berbeda karena dirancang khusus untuk penggunaan bisnis. Ini berarti mencakup informasi tentang perusahaan tempat bekerja, posisi atau jabatan dalam perusahaan tersebut, dan rincian relevan lainnya tentang kehidupan profesional.

Email signature yang tepat sangat penting dalam bisnis, dan sebaiknya selalu menyertakan profesional email signature pada setiap email dikirim untuk keperluan bisnis.

Kenapa Perlu Professional Email Signature

Terdapat beberapa alasan mengapa perlu memiliki email signature pada bisnis. Ingatlah bahwa tidak pernah ada kesempatan kedua untuk menciptakan kesan pertama, dan email signature bisa menjadi bagian penting dari kesan tersebut.

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan profesional email signature saat memulai membuat akun email bisnis.

Berikut beberapa alasan perlunya menggunakan profesional email signature untuk keperluan bisnis.

BACA JUGA:  Cara untuk Sukses dalam Menulis Email

Membangun Kepercayaan

Salah satu alasan utama mengapa memerlukan profesional email signature adalah karena dapat membantu membangun kepercayaan.

Meskipun bisa saja hanya menggunakan nama terang, menyediakan warna perusahaan, rincian kontak, dan link ke akun lain yang relevan dapat membantu membangun kepercayaan dengan klien karena kesan yang terlihat profesional. Bahkan, ini bisa menjadi bagian penting dari strategi lead generation.

Dalam dunia bisnis yang penuh dengan persaingan, memberikan kesan profesional dapat menjadi faktor penentu dalam membangun kepercayaan pelanggan.

Dengan menampilkan elemen-elemen perusahaan seperti warna dan rincian kontak dapat menciptakan citra kredibilitas yang dapat menjadi landasan untuk hubungan yang kuat.

Selain itu, email signature yang profesional juga dapat berperan sebagai alat penting dalam membangun prospek baru, memperluas brand awareness, dan menciptakan peluang bisnis yang lebih besar.

Jangan pernah meremehkan kekuatan email signature sebagai sarana untuk membangun dan memperkuat kepercayaan dalam lingkungan bisnis.

Menyediakan Informasi Kontak

Email signature yang profesional juga dapat memudahkan orang untuk menghubungi kamu. Karena mengandung informasi penting, seperti nomor telepon, alamat email lainnya, dan bahkan alamat kantor. Namun perlu berhati-hati saat mengirimkan email kepada orang yang tidak dikenal.

Menyertakan informasi kontak yang lengkap dalam email signature akan memberikan kemudahan kepada penerima untuk menghubungi kamutanpa harus mencari-cari informasi tersebut. Ini tidak hanya menciptakan kenyamanan bagi mereka, tetapi juga dapat meningkatkan tingkat retensi klien.

Kemudahan dalam berkomunikasi dapat menjadi faktor kunci dalam mempertahankan hubungan yang baik dengan klien atau pelanggan, dan email signature yang informatif dapat berperan dalam membangun fondasi yang kuat untuk interaksi bisnis yang berkelanjutan.

Sehingga, memastikan bahwa informasi kontak mudah diakses adalah langkah strategis untuk meningkatkan keterlibatan dan memperkuat hubungan dengan klien.

Menumbuhkan Brand Awareness

Memiliki email signature yang kuat juga penting untuk branding. Ini bisa menjadi alat penting saat menjalin hubungan yang lebih kuat dengan target pasar.

Menyertakan foto diri, logo perusahaan, dan sentuhan profesional lainnya mampu mendorong penerima untuk berinteraksi dengan email secara aktif, yang dapat membantu memperluas brand awareness.

Penerima yang merasa terlibat dan terhubung secara emosional lebih mungkin untuk mengingat brand dan bahkan berbagi pengalaman positif dengan orang lain.

Sebagai Bagian dari Social Media Strategy

Meskipun penting untuk menyediakan rincian kontak, penggunaan email signature juga dapat menjadi bagian penting dari strategi multichannel marketing.

Sebagai contoh, kita mungkin ingin menyertakan link ke akun Twitter, LinkedIn, atau Facebook. Di mana pun perusahaan memiliki kehadiran yang kuat di media sosial, akan bermanfaat untuk menyertakan link ke halaman tersebut.

BACA JUGA:  Cara Membuat Email Automation yang Baik

Dengan adanya link tersebut, kita menciptakan kesempatan untuk memperluas jaringan di platform-platform yang relevan dengan target audiens. Efeknya dapat menarik lebih banyak pengikut di media sosial, membantu meningkatkan efektivitas strategi pemasaran digital.

Menunjukan Personality

Menggunakan variasi dalam merancang email signature, seperti tata letak yang menarik, ukuran yang tepat, jenis font yang sesuai, dan warna yang mencerminkan brand, dapat menciptakan kesan yang kuat dan tak terlupakan.

Pendekatan ini dapat membantu membedakan diri dari pesaing dan menarik perhatian penerima email dengan cara yang positif.

Dengan memberikan sentuhan personal dalam desain signature, tidak hanya membuat komunikasi lebih efektif tetapi juga membina hubungan lebih dekat dengan calon pelanggan.

what to include in email signature

Apa yang Harus Dicantumkan dalam dalam Email Signature

Sebuah email signature yang rapi dan profesional bukan hanya sekadar sebagai tanda pengenal, tetapi juga mencerminkan citra perusahaan.

Dalam era bisnis yang sangat terhubung secara digital, kesan pertama yang positif dapat memberikan kepercayaan tambahan dan memperkuat hubungan bisnis. Sehingga, mulailah dengan langkah yang tepat saat mendesain email signature bisnis.

Dapatkan notifikasi ke email kamu setiap kali ada tulisan baru. GRATIS.

    Add your first comment to this post

    Website ini menggunakan theme generatepress premium dan layanan hosting di webnesia.co.id.

    Site content is protected.

    Pin It on Pinterest

    Share This