8 Game Asah Otak Android/Ios Yang Bisa Anda Mainkan

Tidak hanya untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu, beberapa game digadang-gadang mampu membantu pemainnya dalam mengasah otak. Game tersebut bekerja dengan cara meningkatkan kemampuan perhitungan matematis, mengasah logika maupun dalam keseimbangan otak. Banyak sekali jenis game asah otak android/ios yang bisa anda pilih.

Game yang mampu mengasah otak pemainnya ini biasanya memberikan koleksi berupa mini-game untuk menguji keterampilan mental pemainnya. Game juga akan mengalami peningkatan level dengan semakin bertambahnya tingkat kesulitan. Beberapa game juga memberikan pilihan untuk langganan berbayar, sehingga pemain dapat mendapatkan tambahan game dan fitur yang lain.

Berikut adalah beberapa game asah otak android/ios yang bisa anda mainkan:

1. Peak

Peak sendiri merupakan sebuah game slickest. Game yang gratis ini dinilai mampu dalam mengasah otak sebelah kanan dan kiri. Peak memiliki lebih dari 30 jenis permainan, mencakup beberapa pelajaran, bahasa, logika, memori, maupun bahasa. Game yang bisa digunakan untuk Android/ iOS ini, akan memberikan statistik kemampuan anda dalam menyelesaikan permainan.

2. Mekorama

Game asah otak Android/iOS selanjutnya adalah sebuah game teka-teki yang bernama Mekorama. Game ini mengharuskan pemainnya untuk menuntun Robot B pulang. Cara pulangnya sendiri harus melewati deorama 3D, dan alat bantu seperti jalan maupun jembatan.

Menemukan alat bantu ini pun tidak mudah, pemain harus berusaha mencarinya terlebih dahulu.

Apabila pemain telah menyelesaikan satu tantangan, maka pemain akan mendapatkan tantangan baru yang tentunya lebih sulit. Keuntungan dari game pengasah otak ini adalah pemain dapat mengembangkan kemampuannya untuk berfikir secara cepat dan tepat. Gameplay yang telah disediakan juga memudahkan pemain untuk mengetahui langkah-langkah dalam bermainnya.

3. Lumosity

Game lumosity ini membantu pemainnya dalam hal mengasah logika. Berbagai permainan yang disediakan dapat meningkatkan perhatian, kecepatan berfikir, memori, pemecahan masalah, dan juga dalam hal fleksibilitas. Game ini sendiri dikembangkan oleh sebuah perusahaan riset pelatihan otak dan neurosciense bernama Lumos Labs, berasal dari San Francisco, California.

4. Fit Brains Trainer

Berdasarkan namanya sendiri sudah nampak bahwa game ini ditujukan untuk mengasah otak pemainnya. Game ini memiliki lebih dari 30 permainan dan sudah dikelompokkan sesuai hal apa yang ingin di asah. Misal sesi pengujian memori, bahasa, pemecahan masalah, dan sesi yang lainnya. Pemain juga bisa membayar untuk berlangganan dan mendapatkan fitur lengapnya.

5. Brain It On!

Game ini disediakan dalam bentuk permainan puzzle. Game ini mengharuskan pemainnya untuk menggambar objek. Penggambarannya adalah dengan mendrag dan menggeser layar smartphone. Objek yang digambar bebas, namun harus menyelesaikan puzzle dalam waktu yang telah di tentukan. Hal yang di asah adalah berimajinasi, sehingga dapat menyelesaikan puzzle.

7. Cognito

Pilihan game selanjutnya adalah Game Cognito, yang menarik untuk dimainkan. Tidak memberikan permainan membosankan, cara bermainnya berbentuk permainan agen rahasia dan juga seorang mata-mata. Game pengasah otak ini bisa meningkatkan memori maupun logika pemainnya. Cognito memberikan statistik peningkatan keterampilan pemain setiap bermain.

8. 2048

Pilihan game pengasah otak terakhir adalah game puzzle 2048. Seperti permainan tetris, namun pemain diharuskan untuk melakukan penjumlahan dalam bermainnya. Selain mengasah dalam perhitungan, game ini juga dapat mengasah logika pemain. Cara bermainnya adalah menggeser balok-balok angka hingga menghasilkan jumlah 2048 di bagian kiri atas puzzlenya.

Delapan game asah otak untuk Android/iOS diatas merupakan beberapa pilihan yang dapat di coba. Beberapa dapat dimainkan secara gratis, sedangkan beberapa lainnya harus membayar untuk mendapatkan fitur lebih lengkap. Game di atas tentu tidak hanya membuang-buang waktu saja, namun juga mampu memberikan keuntungan bagi para pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LeadPress Wordpress Theme By WPBisnis.