6 Cara Menghasilkan Uang Secara Online. Kamu Suka Yang Mana?

Dengan perkembangan internet yang sangat pesat melakukan apapun menjadi mungkin. Mencari tutorial memasak di Youtube, merakit robot, berkomunikasi dengan seseorang di belahan dunia lain, menjadi tutor online, dan tentu saja menghasilkan uang secara online.

Ada 6 cara (yang katanya sih mudah) untuk menghasilkan uang secara online:

1. Blogging

Dalam hal ini Anda tentu saja harus membuat sebuah blog, mengisinya dengan konten-konten menarik selama beberapa bulan untuk mendapatkan follower dan pengunjung agar pengiklan tertarik memasang iklan di blog Anda. Selain itu Anda juga bisa mendapat komisi jika pengunjung membeli melalui link Anda.

Meskipun sekilas terlihat gampang, nyatanya dibutuhkan kesabaran dan ketekunan tinggi agar blog yang kita buat mulai menghasilkan uang.

2. Asisten Online

Ada banyak sekali website yang mengiklankan pekerjaan admin dan data entry. Biasanya pekerjaannya meliputi pengetikan dan penerjemahan yang dibayar per jam. Enaknya pekerjaan ini bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah.

3. Menulis buku, atau membuat kursus online

Jika Anda memiliki ide cerita atau skill khusus yang bisa Anda ajarkan kepada orang lain tuangkan saja ke dalam buku atau e-book. Misal Anda berbakat dalam hal mengedit foto, Anda bisa membuat kumpulan tutorial atau tips mengedit foto untuk pemula dalam bentuk e-book dan menjualnya.

Dulu saya sering sekali ditanya tentang tips cara berbisnis online, karena sangat tidak efektif jika pertanyaan harus dijawab satu persatu akhirnya semuanya saya kumpulkan di dalam sebuah buku.

4. Jual foto Anda sendiri

Jual foto di sini maksudnya bukan foto selfie Anda ya, kecuali Anda artis super terkenal hehe.

Anda tentu punya smartphone kan? Dengan kekuatan Instagram dan kepekaan Anda menangkap momen, Anda bisa menjadi fotografer dan mendapat uang dari menjual foto Anda di Shutterstock.

5. Afiliate marketing

Melihat perkembangan digital saat ini menjadi afiliate marketing juga menjadi profesi yang paling diminati. Sederhananya afiliate marketing ini Anda menjual produk orang lain dan mendapat komisi untuk setiap produk yang terjual.

6. Jualan online

Menurut saya sih tips ini paling simpel dan mudah karena saya sudah membuktikan sendiri hehe. Anda bisa berjualan apapun yang Anda suka. Ada banyak sekali platform untuk berjualan, Facebook, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Instagram, dan masih banyak lagi.

 

Rico Huang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LeadPress Wordpress Theme By WPBisnis.