Jangan Jadi JONES (Jomblo Ngenes). Ini Dia Tips Jadi Jomblo Bahagia

Jomblo ngenes

Menjadi JONES (Jomblo Ngenes) itu memang menyakitkan. Apabila kamu  masih menyandang status jomblo, jadilah jomblo bahagia. Karena bahagia adalah hak setiap Jomblo :D. Be jomblo happy.

Mungkin banyak bully -an yang akan datang saat menjadi jomblo. Namun kamu juga harus bisa membuktikan bahwa ke-jombloanmu itu adalah pilihan. Apabila masih berniat untuk menjadi jomblo, simak tips jomblo bahagia berikut ini.

8 Tips Jadi Jomblo Happy

1. Ubah dulu mindsetnya

Jomblo ngenes itu malu kalau disebut jomblo, padahal memang jomblo. Menurut JoNes status jomblo adalah aib yang harus ditutupi. Karena jones selalu haus dengan pengakuan, jadi seringnya mereka mencari pasangan asal ada yang mau :V. Kalau mau jadi jomblo berkualitas buang pola pikir seperti itu. Jadi jomblo itu karena belum nemu pasangan yang pas, karena bagi jomblo berkualitas pasangan adalah partner hidup yang bisa saling mengisi dan melengkapi satu sama lain.

2. Apa hobimu? Maka lakukanlah hobimu dengan senang hati

Daripada galau mending melakukan aktivitas yang bisa menyegarkan pikiran.  Melakukan hobi yang tertunda karena dulu sibuk pacaran bisa dilakukan unntuk mengisi waktu kosong termasuk malam minggu. 

Hati senang walaupun tak punya pasangan.

3. Mulai fokus pada tujuan hidup

Karena hidup tidak cuma tentang cinta kasih dua sejoli. Mulai merencanakan kehidupanmu di masa depan. Hal-hal apa saja yang ingin dicapai, buat beberapa target berbatas waktu yang harus diselesaikan, sehingga membuatmu sibuk dalam pekerjaan yang akan menjamin masa depan yang lebih baik. Karena jomblo berkelas selalu naik kelas.

4. Baca kata kata yang memotivasi

Sedih? Percayalah itu adalah kebahagiaan yang tertunda. Bertahan menghadapi semua bully-an dari teman-teman memang sangat memberatkan, karena tiap hari ketemu. Namun jangan biarkan bully-an menjadi pikiran negatif. “Cerrish your life”. Karena kebahagiaan itu berawal dari diri sendiri. Ambil buku pengembangan diri, atau kamu bisa minta mbah google mencarikan bacaan yang bermanfaat untuk motivasi diri agar hidup bahagia.

5. Evaluasi diri

Setelah semua berlalu, sesekali cermin itu dibutuhkan untuk berkaca dan memperbaiki kesalahan yang lalu. Maksudnya mengakui bahwa diri ini tak sempurna, lalu cari salahnya apa. kamu bisa bertanya pada diri sendiri atau meinta bantuan kepada orang terdekat untuk memperbaiki diri. Hal ini sangat penting untuk membangkitkan energi positif dalam diri.

6. Berdamai dengan diri sendiri

Selama menjalani status jomblo tentu pernah merasa sepi atau kangen kegiatan malam minggu bersama pasangan, dan tanpa disadari seringnya menyalahkan diri sendiri. Berdamai dengan diri sendiri, dengan status jomblo bisa membawa pikiran positif, dan memahami bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Jomblo pun begitu, punya kerugian dan keuntungan.

7. Menikmati kebebasan

Sebagai jomblo, kamu akan memperoleh kebebasan yang tidak didapat oleh para non-jomblo. Nikmati masa ini untuk memanjakan diri sendiri atau lebih baik lagi utnuk membantu sesama. kamu bisa melakukan kegiatan yang tidak bisa dilakukan saat masih berpacaran seperti melakukan backpacker ke luar kota, hang out dengan teman sekelas ataupun makan sepuasnya dengan syarat tidak lupa akan berat badan ideal. My life my adventure.

8. Selalu bersyukur dan mendekatkan diri pada Tuhan

Salah satu cara untuk memenuhi ketidakpuasan manusia adalah bersyukur kepada Yang Maha Esa. Bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menikmati hari hari yang indah. Ketika merasa dunia mau runtuh merasa hilang karena tak ada pasangan, pastikan kamu sadar bahwa masih ada tempat untuk berkeluh kesah. Yakin bahwa semua manusia berhak untuk memperoleh kebahagiaan.

 Ciptakan kebahagiaanmu sendiri karena hidup tidak selalu memberi apa yang kamu harapkan. Dan jika ingin ngeles dari status JONES alias jomblo ngenes silahkan baca artikel Kenapa Saya Masih Jomblo? Berbagai Alasan Harus Tetap Jomblo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LeadPress Wordpress Theme By WPBisnis.